11 Jenis Ikan Hias Air Tawar yang Sesuai di Akuarium

Ada dua bentuk ikan hias kontemporer yang dapat disimpan di akuarium, terutama ikan air laut dan ikan air tawar. Meskipun demikian, jenis ikan hias air tawar lebih banyak dipilih orang daripada jenis ikan air laut sebagai akibat dari bersama dengan spesies ikan air tawar ekstra, dengan cara perawatan dan pakan juga bisa lebih sederhana. Di Indonesia, setidaknya ada 363 bentuk ikan hias air tawar yang diekspor ke berbagai lokasi internasional di bumi.

Sekarang bagi Anda yang bingung tentang bentuk ikan hias air tawar apa yang dapat Anda simpan di dalam akuarium, tercantum di sini adalah 5 bentuk ikan hias air tawar yang menakjubkan yang disiapkan untuk memperindah akuarium Anda!

1. Ikan Hias Air Tawar Diskus

Ikan cakram adalah ikan hias air tawar yang berasal dari Amazon, Amerika Selatan. Siapa yang tidak akan terkesan melihat ikan berwarna-warni? Bentuknya yang khas, disempurnakan dengan warna-warna yang sangat memukau membuat ikan cakram menjadi favorit banyak orang.

Bentuknya yang datar jika diperhatikan dari pintu masuk, dan bisa terlihat bulat ketika dipertimbangkan dari segi membuat ikan hias air tawar sedemikian rupa sehingga mudah dikenali. Salah satu ikan hias air tawar ini juga memiliki sirip raksasa dan memanjang dengan mata merah muda. Ukuran ikan diskus bisa mencapai 15-25 cm.

Namun sayangnya, ikan hias kontemporer tidak akan benar-benar berguna bagi pemula untuk dirawat. Itu karena ikan cakram membutuhkan perawatan tambahan dan sorotan dibandingkan dengan berbagai bentuk ikan hias air tawar.

2. Ikan Hias Air Tawar Hitam Phantom

Salah satu ikan hias air tawar yang satu ini memiliki identitas yang cukup menyeramkan, yaitu hantu hitam atau jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia berarti hantu hitam. Ikan hias air tawar ini berasal dari sungai di Amazon.

Ikan ini dikenal sebagai hantu hitam karena warna ikan hias ini hampir sepenuhnya hitam, hanya pada ekor yang memiliki garis putih. Bentuk sirip ikan hias air tawar ini selain serpihan dan membuatnya tampak seperti hantu saat berenang.

Meskipun demikian, ada juga beberapa orang yang menyebut ikan hias ini sebagai penari balet. Karena beberapa ikan hias ini memiliki perilaku bergeser ke depan dan ke belakang seperti pada saat mereka menari. Dengan cara terapi, ikan black phantom digolongkan sangat sederhana. Ikan ini memakan jentik nyamuk, cacing kering, dan pelet. memiliki?

3. Ikan Hias Air Tawar Botia

Sekarang ikan hias air tawar semacam itu tidak hanya memiliki pengikut dari Indonesia, tetapi juga telah berkembang menjadi idola di berbagai elemen dunia. Ikan botia, bersama dengan spesies ikan hias air tawar dari rumah tangga Cobitidae, dan tidak diragukan lagi salah satu spesies ikan hias air tawar yang paling diburu oleh pecinta ikan hias air tawar untuk memperindah akuarium mereka. Ada beberapa bentuk ikan hias botia yang mulia, bersama dengan ikan botia harimau, ikan badut botia, ikan botia morleti, dan ikan botia India.

Ikan botia berwarna kuning cerah dengan tiga garis hitam lebar. Habitat ikan botia berada dalam ruang perairan jernih dengan batu sebagai dasarnya. Salah satu ikan hias air tawar ini adalah ikan yang energik pada malam hari, atau lebih tinggi sering disebut nokturnal.

Ikan hias harimau botia dan ikan badut botia adalah spesies asli ikan hias botia dari Indonesia. Ikan ini adalah salah satu jenis ikan hias air tawar yang diekspor Indonesia ke berbagai lokasi internasional. Ikan badut badut adalah salah satu yang mungkin menjadi favorit banyak orang.

4. Ikan Mas Air Tawar Dekoratif

Varietas ikan hias air tawar Ikan Mas adalah salah satu ikan air tawar terpanas di antara pecinta ikan air tawar Indonesia. Secara warna, koki ikan mas ini memang memiliki warna yang indah, yang merupakan campuran oranye putih dan emas. Koki ikan mas dapat dianggap sebagai salah satu dari banyak spesies ikan hias air tawar terlaris yang tersedia di pasaran di antara spesies ikan hias air tawar dari rumah tangga ikan mas.

Selain memiliki warna yang menakjubkan, koki ikan mas ini juga memiliki warna yang sangat khas. Memiliki perut “buncit” dengan mata raksasa dan ekor berumbai membuat koki ikan mas begitu memikat pecinta ikan hias air tawar. Koki ikan mas ini harus ada di akuarium Anda!

5. Ikan Hias Air Tawar Louhan

Anda bisa mengatakan, ikan louhan adalah salah satu jenis ikan hias air tawar yang cukup terkenal di antara banyak orang, bahkan di antara orang-orang aneh. Itu karena ikan louhan memiliki bentuk yang sangat khas, terutama pintu masuk yang menonjol.

Di Indonesia, ikan ini telah berkembang menjadi salah satu dari banyak spesies ikan air tawar yang banyak diminati oleh pengumpul ikan terampil. Bentuknya yang khas dengan warna-warna menakjubkan membuat ikan louhan sebagai lambang keberuntungan. Sedikit keraguan jika nilai ikan air tawar ini cukup berlebihan. Terpesona dengan memiliki?

6. Neon Tetra Ikan Hias Air Tawar

Rasanya tidak lengkap ketika Anda memiliki akuarium tetapi di dalamnya tidak ada spesies ikan hias air tawar yang dapat memancarkan cahaya kebiruan ekstra. Dengan mengidentifikasi Latin Paracheirodon innesi, ikan neon tetra adalah pilihan pelengkap untuk ikan hias air tawar dalam akuarium.

Salah satu ikan air tawar ini digolongkan sebagai sekelompok ikan kardinal atau ikan air tawar yang jenisnya mengais. Sisik pada neon terta memiliki zat bioluminesen, yang menunjukkan bahwa mereka akan memancarkan cahaya.

7. Ikan Hias Air Tawar Lemon

Jenis ikan hias air tawar berikutnya yang harus dipertimbangkan setelah Anda ingin melestarikan ikan hias adalah melindungi lemon. Identifikasi diambil dari satu jenis buah karena hampir 99% warna ikan hias ini berwarna kuning lemon.

Ikan hias air tawar ini berasal dari Afrika dengan atribut warna kuning lemon dan garis hitam pada sirip punggung. Ikan ini adalah jenis ikan air tawar yang bersifat teritori yang mengisyaratkan memiliki teritori dan terdiri dari ikan hias yang hidup sendiri atau sendirian.

8. Ikan Hias Air Tawar Oscar

Ikan Oscar adalah jenis ikan hias air tawar lainnya yang mudah dirawat, habitat awal ikan hias ini adalah air tawar di sungai Amazon. Ikan air tawar ini memiliki nama latin Astronotus ocellatus, dalam perkembangannya ikan hias oscar sudah dapat dibudidayakan

Ikan ini adalah spesies ikan air tawar yang agresif untuk menjaga ikan ini, tidak boleh dicampur dengan berbagai bentuk ikan hias air tawar. Seperti ikan louhan, perawatan ikan oscar mungkin cukup sederhana untuk memberi makan dengan benar dan membersihkan akuarium dari kotoran ikan.

9. Ikan Hias Air Tawar Molly

Ikan molly adalah sejenis ikan hias air tawar yang hanya dibudidayakan. Keunikan ikan hias air tawar seperti itu diposisikan pada bentuk tubuh yang gemuk dan pemalu. Jadi, jika Anda melihat musuh atau objek di luar negeri dengan cepat, ikan air tawar ini akan dijauhkan dan disembunyikan.

Meskipun fisiknya adalah lemak, gerakan ikan ini mungkin sangat gesit. Molly bersama dengan ikan air tawar yang mengelompok dalam jumlah kecil. Namun Anda harus cukup berhati-hati tentang masalah penyediaan pakan ikan molly. Situasi pakan dalam akuarium harus selalu terkini.

10. Ikan Hias Ikan Air Tawar

Dilansir dari situs nurfasta Manfish adalah jenis ikan hias air tawar yang biasanya Anda temui sebagai jenis ikan air tawar yang digunakan sebagai pilihan untuk memperindah akuarium. Salah satu ikan hias ini mungkin sangat sederhana untuk dirawat karena itu dapat dicampur dengan berbagai bentuk ikan hias di akuarium tunggal. Manfish adalah sejenis ikan hias air tawar dengan ciri-ciri mendapatkan bentuk tubuh yang rata dan sirip memanjang

Untuk mendapatkan ikan air tawar ini, ada berbagai pilihan warna yang bisa Anda pilih sesuai gaya. Untuk harganya agak murah, jadi sederhana jika Anda ingin mendapatkan ikan hias air tawar seperti ini.

11. Ikan Hias Air Tawar Guppy

Ikan guppies yang terbagi adalah salah satu dari banyak ikan hias favorit. (Gambar: YouTube)
Final pada catatan adalah ikan Guppy, sejenis ikan hias air tawar yang tidak ketinggalan untuk pecinta ikan hias. Selain berbiaya rendah, ikan hias air tawar ini mungkin sangat sederhana untuk dirawat dan berkembang biak. Misalnya, jika kita sekarang memiliki aquascape maka habitatnya menyerupai habitat guppy yang unik, seketika spesies ikan air tawar ini dapat berkembang biak sendiri.

Guppies cukup umum di penjual ikan hias, dengan campuran warna-warna cerah dari tubuh kita, guppies menambah keindahan setelah Anda menambahkannya ke akurium. Salah satu ikan hias air tawar ini, bersama-sama dengan ikan yang sesuai bila dicampur dengan berbagai bentuk ikan hias air tawar.

Berbagai jenis instrumen untuk meningkatkan guppy
Maka sebelas bentuk ikan hias air tawar yang sesuai sehingga Anda bisa dijadikan referensi untuk mempercantik akuarium. Apa jenis ikan hias air tawar favorit Anda?

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *