Biografi Billie Jean King

Petenis hebat tenis Amerika, Billie Jean King, merobohkan rintangan dengan mendorong hadiah uang yang setara untuk wanita dan berubah menjadi salah satu atlet profesional gay yang jujur ​​dan dikenal luas.

Siapakah Billie Jean King?

Lahir pada 22 November 1943, di Long Beach, California, Billie Jean King menjadi petenis putri peringkat teratas pada tahun 1967. Pada tahun 1973, ia membentuk Asosiasi Tenis Wanita dan terkenal mengalahkan Bobby Riggs dalam “Battle of the Sexes.” Atlet wanita terkemuka pertama yang mengakui homoseksualitasnya, King melanjutkan pekerjaannya sebagai aktivis sosial terkemuka setelah pensiun dari tenis.

Billie Jean King vs Bobby Riggs

Untuk semua prestasi tenisnya, Billie Jean King mungkin paling baik dipahami untuk pertandingan 1973 melawan juara pria sebelumnya Bobby Riggs, dijuluki “Battle of the Sexes.” Riggs yang berusia 55 tahun telah benar-benar mengasumsikan kepribadian publik chauvinistic terbuka untuk umpan wanita-wanita top olahraga untuk bermain dengannya, dan setelah ia dengan mudah mengalahkan juara multi-waktu Margaret Court dalam “Pembantaian Hari Ibu” pada Mei 1973, ia melindungi Raja sebagai lawannya berikutnya.

Pertandingan terjadi pada 20 September 1973, di Houston Astrodome. Merangkul fenomena peristiwa itu, King memasuki pengadilan dengan membawa serpihan emas yang dibawa oleh empat pria berotot, sementara Riggs berguling menggunakan becak yang ditarik oleh sekelompok wanita yang disebut “Bobby’s Bosom Buddies.” Namun King semua urusan setelah pertandingan dimulai, dan dia dengan lancar mengalahkan Riggs dalam set langsung di hadapan sekitar 90 juta penonton.

Setelah itu, King mengakui tekanan yang dia rasakan hari itu. “Saya percaya itu akan mengatur kami kembali 50 tahun jika saya tidak memenangkan pertandingan itu,” katanya. “Itu akan mengacaukan perjalanan wanita dan mempengaruhi harga diri semua wanita.”

Film ‘Battle of the Sexes’

Cerita tentang pertandingan King-Riggs tahun 1973 menelurkan film fitur Fight of the Sexes 2017, dibintangi Emma Stone sebagai King dan Steve Carell sebagai Riggs. Film ini biasanya menarik evaluasi yang kuat, dengan Stone dan Carell mendapatkan nominasi Golden World untuk efisiensi mereka.

Legenda itu sebenarnya telah didramatisasi sebelumnya dalam Film Motion TELEVISION 2001 ketika Billie Beat Bobby, yang menampilkan Holly Hunter sebagai juara tenis wanita dan Ron Silver sebagai penantangnya.

Judul dan Judul Lagu yang Signifikan Menuju No. 1
Setelah beberapa tahun bermain yang memikat, Billie Jean King memenangkan juara lagu utama pertamanya di Wimbledon pada tahun 1966. Dia kemudian secara efektif melindungi judul itu dalam masing-masing 2 tahun berikutnya, dan menambahkannya juara tunggal AS Terbuka pertama pada tahun 1967 dan satu-satunya kemenangan Australia Terbuka di daftar di bawah tahun ini. Pada tahun 1968, setelah mendeklarasikan peringkat nomor 1 dunia dalam tenis wanita, King menjadi profesional.

Dibedakan atas kecepatan, permainan bersih, dan pukulan backhandnya, King secara rutin hadir di lingkaran pemenang dalam lagu, turnamen ganda dan ganda campuran selama beberapa tahun ke depan. Pada tahun 1972, ia memenangkan AS Terbuka, Prancis Terbuka dan Wimbledon untuk mendeklarasikan 3 gelar Grand Slam dalam satu tahun.

Equal Pay Advocacy, WTA dan WTT

Tidak pernah malu untuk berbicara, King menyentak fasilitas tenis dengan pandangannya bahwa olahraga diperlukan untuk melepaskan citra country-club-nya dan menawarkan pembayaran yang setara untuk kedua jenis kelamin. Pada tahun 1970, ia bergabung dengan Virginia Slims Trip baru untuk wanita, dan pada tahun 1971, ia menjadi atlet profesional wanita pertama yang memenangkan hadiah uang $ 100.000 dalam satu tahun. Tapi dia mendidih di atas gaji berukuran kecil yang diperoleh rekan-rekannya.

Pada tahun 1973, King mempelopori pengembangan Asosiasi Tenis Wanita (WTA). Memanfaatkan posisinya sebagai gamer paling terkenal, ia mengancam akan memboikot AS Terbuka 1973 jika ketimpangan upah tidak diselesaikan. Tuntutannya puas, AS Terbuka menjadi turnamen signifikan pertama yang menggunakan hadiah uang setara untuk wanita dan pria.

Daftar di bawah tahun ini, King dan rekannya mendirikan sirkuit bersama World TeamTennis (WTT). Sebagai pemain-pelatih Philadelphia Freedoms, dia termasuk di antara wanita pertama yang melatih atlet pria yang ahli.

Mengakui Seksualitasnya

Bintang tenis pemula yang menikahi Larry King pada tahun 1965, tetapi dengan cepat menemukan dirinya bergulat dengan perasaannya terhadap wanita lain. Urusan pribadinya disodorkan ke publik dengan klaim yang diajukan oleh asisten dan penggemar pribadi wanita sebelumnya pada tahun 1981. Atlet profesional wanita pertama yang mengakui homoseksualitasnya, King kehilangan dukungannya tetapi akhirnya menjadi pembawa obor untuk lingkungan LGBT. Dia menceraikan separuh lainnya pada tahun 1987, dan menjalin hubungan jangka panjang dengan mantan pemain Ilana Kloss.

“Aku tidak merasa nyaman di kulitku sendiri sampai aku berusia 51 tahun tentang menjadi gay.”

Atletik Mulai

Billie Jean Moffitt lahir pada 22 November 1943 di Long Beach, California, dari ibu dan ayah Bill dan Betty. Keluarga Moffitts adalah keluarga atletik: Bill ditawari uji coba untuk tim NBA sebelum akhirnya menjadi petugas pemadam kebakaran, dan Betty, seorang ibu rumah tangga, adalah perenang yang luar biasa. Anak kedua mereka, Randy, menjadi pelempar Baseball Liga Utama.

Olahraga awal Billie Jean adalah softball; pada usia 10, ia bermain shortstop pada sekelompok gadis 14 dan 15 tahun yang memenangkan kejuaraan kota. Namun demikian, ibu dan ayahnya menyarankan agar dia mencoba olahraga yang lebih “anggun”, dan pada usia 11, dia mulai bermain tenis di lapangan publik Long Beach.

Profesi Dini

Pada tahun 1958, Billie Jean menjadi keterampilan untuk dinikmati ketika ia memenangkan juara California Selatan untuk kelompok umurnya, dan pada tahun 1959, ia mulai mendapatkan pelatihan dari Alice Marble, mantan petenis wanita unggulan tenis. Setelah serangkaian kekalahan dari gamer unggulan teratas di banyak pesaing di seluruh negeri, Billie Jean menjadi berita utama olahraga untuk pertama kalinya pada tahun 1961, ketika dia dan Karen Hantze Susman akhirnya menjadi set termuda untuk memenangkan gelar ganda putri Wimbledon.

Saat kuliah di Universitas Negeri California, Los Angeles, dari tahun 1961 hingga 1964, Billie Jean terus menyelesaikan turnamen dan juga bekerja sebagai instruktur tenis untuk memenuhi kebutuhan hidup. Namun demikian, setelah mencapai gabungan pimpinan dengan banyak pesaing, Billie Jean menyadari bahwa dia akan perlu untuk meningkatkan jadwal latihannya jika dia ingin mencapai kapasitas penuhnya, dan dia memulai program pelatihan yang lengkap dan berurusan dengan mengasah fundamentalnya.

Kemudian Tenis Profesi dan Pensiunan

Raja mengumumkan pengunduran dirinya dari bermain lagu setelah memenangkan Wimbledon pada tahun 1975, namun ia melanjutkan kompetisi lagu 2 tahun kemudian dan berlanjut hingga 1983. Sementara itu, ia tetap menjadi kekuatan ganda selama beberapa tahun, memenangkan Wimbledon pada 1979 dan AS Terbuka pada 1980. Dia terus memainkan pertandingan ganda WTA secara sporadis, sampai pensiun untuk kebaikan pada 1990.

Secara keseluruhan, King memenangkan 39 juara tunggal, ganda dan ganda campuran, yang terdiri dari rekor 20 di Wimbledon.

Tenis dan Duta LGBT

Dipanggil ke International Tennis Hall of Popularitas pada tahun 1987, King tetap terikat erat dengan olahraga sepanjang tahun 1990-an sebagai komentator televisi. Dia juga menjabat sebagai kapten tim AS di Olimpiade Musim Panas 1996 dan 2000. Pada tahun 2006, fasilitas New York City yang menjadi tuan rumah AS Terbuka dihabisi ulang oleh Pusat Tenis Nasional USTA Billie Jean King untuk menghormatinya.

“Itulah metode yang aku ingin dunia lihat: laki-laki dan perempuan berinteraksi, saling memperjuangkan, saling membantu, mempromosikan satu sama lain – kita semua di dunia ini bersama-sama.”

Prestasi King sebenarnya telah melampaui dunia tenis. Dia sebenarnya telah dihormati oleh berbagai perusahaan, secara signifikan mendapatkan Medali Kebebasan Pemerintah pada tahun 2009. Seorang anggota dewan dari Struktur Olahraga Wanita, yang dia bentuk sepanjang hari-harinya bermain, dia juga telah bertindak sebagai direktur pelaksana untuk Elton John AIDS Struktur dan Dana AIDS Nasional.

Dipanggil ke delegasi AS ke Olimpiade Musim Dingin 2014 di Sochi, Rusia, King menganut klasifikasi yang sama-sama menghormati prestasi atletiknya dan membuat pernyataan politik sebagai oposisi terhadap undang-undang anti-gay Rusia.

Sekian pembahasan mengenai Biografi Billie Jean King, jangan lupa untuk mengunjungi Gim-bi.com. Terimakasih!

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *