Sejarah Makanan Tacos Asal Mexico

Ketika kebanyakan orang berpikir tentang makanan Meksiko, mereka sering cenderung memllih taco, setidaknya di Amerika Serikat bukan rahasia lagi bahwa taco adalah makanan pokok Meksiko yang sering dikonsumsi di Amerika Serikat.

Sebagaimana dikonfirmasikan, sekitar 4,5 miliar taco yang dimakan di salah satu tempat untuk setiap tahun. Namun apakah Anda pernah berhenti untuk memikirkan latar belakang taco: dari mana asalnya, bagaimana ia sampai ke Amerika Serikat, dan juga bagaimana ia berkembang menjadi makanan yang begitu terkenal? Saat berikutnya Anda menikmati taco yang lezat, Anda akan senang melakukan upaya untuk mengetahuinya.

Sejarah Taco Meksiko

The Origin of the Taco

Pikirkan atau sebaliknya, tidak ada yang benar-benar mengerti pasti siapa yang awalnya menemukan taco. Kami mengakui, bagaimanapun, bahwa taco pertama dihidangkan di beberapa titik di abad ke-18. Nama “taco” sebenarnya memiliki latar belakang yang jelas, karena diyakini “taco” pertama kali merujuk pada dinamit yang digunakan di tambang; bubuk mesiu dalam dinamit ini ditutupi dengan aman di atas kertas, seperti halnya komponen taco modern yang tercakup dalam tortilla. Banyak orang setuju bahwa istilah itu mungkin disesuaikan sebagai rekomendasi untuk makanan oleh suku Aztec, ketika mereka memerintah apa yang saat ini merupakan Meksiko.

Adopsi Meksiko Taco Jalanan Amerika Serikat

Jelas, taco adalah makanan Meksiko, jadi sederhananya bagaimana taco itu sampai ke negara bagian? Sulit untuk dimengerti tanpa keraguan, tetapi bukti merekomendasikan bahwa taco pertama kali diperkenalkan di Amerika Serikat oleh gelombang imigran Meksiko pada abad ke-19. Lebih besar daripada kemungkinan, inisial ini terjadi di daerah Los Angeles, di mana taco jalanan Meksiko dipasarkan oleh pemasok. Namun demikian, ketika generasi imigran Meksiko melihat kesuksesan terus di Amerika, begitu pula taco. Secara progresif, mereka mulai membuat jalan dari kendaraan makanan ke menu restoran yang indah.

Pecinta Taco Modern

Hari ini, Anda pasti akan kesulitan untuk menemukan kota besar tanpa minimal beberapa restoran berbeda yang terinspirasi Meksiko (atau otentik Meksiko) dalam keterbatasannya. Dan walaupun benar bahwa taco sebenarnya telah di Amerikakan dalam berbagai cara (dengan penambahan tumpukan keju, tomat, dan juga berbagai topping non-otentik), Anda masih dapat menemukan taco Meksiko antik yang bagus di beberapa restoran di seluruh negara.

Hanya bagaimana Anda tahu ketika Anda makan taco Meksiko asli? Untuk pemula, lihat sampulnya. Jika taco ditutupi dengan tortilla tepung, kemungkinan besar Anda menghargai taco Amerika, karena taco otentik biasanya disediakan dalam tortilla jagung. Selain itu, taco asli cenderung hanya memiliki beberapa bahan aktif langsung: beberapa jenis daging (ayam, carne asada, atau babi … bukan daging sapi), beberapa selada, dan juga sedikit keju. Irisan kapur dapat ditawarkan di samping.

Seperti yang dapat Anda lihat, taco memiliki latar belakang yang menarik dan juga misterius. Di sini, di Macayo, kami memuaskan diri dalam menyajikan beberapa taco paling enak serta makanan Meksiko lainnya yang pernah Anda cicipi. Kunjungilah hari ini juga dan sediakan taco tinga unggas kami yang terkenal! Kami yakin Anda akan menikmatinya.

1. Taco Telah Berada Sekitar Milenium

“Taco sebenarnya sudah ada sejak ada tortilla, bahkan jika mereka tidak ada dengan nama itu,” tulis Gustavo Arellano dalam panduan “Taco USA: Bagaimana Makanan Meksiko menaklukkan Amerika.” “Referensi paling awal tentang ‘taco’ sebagai hari makanan hanya sampai akhir abad ke-19; sebelumnya, kata-kata berarti apa saja dari tanda kolam hingga palu hingga mabuk.”

Tortilla terbuat dari jagung yang telah digiling menjadi tepung, dikembangkan menjadi adonan dan kemudian diremas-remas menjadi bundar tipis yang digoreng. Mereka adalah makanan pokok persiapan makanan Meksiko dan sebenarnya sudah ada sejak sekitar 1500 SM.

Jika tortilla dilipat menjadi dua di sekitar beberapa jenis isian, itu menjadi taco, variasi roti isi Meksiko, jika Anda mau. Satu teori mengatakan kata taco berasal dari kata Nahuatl asli ‘tlahco’, yang menyarankan “setengah” atau “antara”, yang merujuk pada metode taco dikembangkan. Sebuah pernyataan tambahan menyatakan bahwa kata “taco” berasal dari sejenis bahan peledak yang digunakan di tambang perak di Meksiko. Serta taco jalanan bisa sangat panas!

2. Tapi Taco Bell mempopulerkannya di AS

¿Yo quiero Taco Bell? Bahkan jika Anda tidak melakukannya, Anda bisa setelah membaca fakta yang menyenangkan ini: Taco melibatkan A.S. pada awal 1900-an, bersama dengan migran Meksiko yang bekerja di tambang serta kereta api. Tapi rantai makanan cepat saji Taco Bell menjadikan barang itu nama rumah tangga. Taco bawaan yang digunakan orang Amerika untuk menganggap berdiri untuk semua Taco adalah jenis tertentu yang disebut taco dorado.

“Kulit taco sangat penting untuk mengambil makanan Meksiko di luar lingkungan Meksiko,” kata sejarawan makanan Jeffrey Pilcher dalam pertemuan dengan majalah Smithsonian. “Tortilla jagung tidak terawat dengan baik. … Jika taco shell digoreng sebelumnya, kamu bisa membungkusnya dengan plastik dan juga menendangnya kembali sampai seseorang ingin menggunakannya.”

Pada 1950-an, Glen Bell, yang memiliki beberapa sendi hamburger di Los Angeles, mengamati popularitas makanan Meksiko dengan non-Meksiko dan membuka kedai taco yang disebut Taco-Tia, menggunakan bahan-bahan yang dikenal orang Amerika, seperti hamburger, selada dan keju parut. Taco Bell pertama (dinamai Glen sendiri) dibuka pada tahun 1962. Waralaba membuat Bell melimpah dan menyebarkan tulisan suci taco di sekitar AS. Pada 2017, Taco Bell memiliki hampir 7.000 tempat di seluruh dunia.

3. Anda Tidak Dapat Mendapatkan Taco saat Makan Siang di Meksiko

Meskipun orang Amerika makan taco kapan saja, di Meksiko tidak. Taco ada tersedia di jalan umumnya di pagi hari atau larut malam, tetapi dari siang hari sampai jam 6 malam, mereka tidak ada tempat untuk ditemukan. Itu karena fakta bahwa orang-orang Meksiko biasanya mengkonsumsi makanan besar mereka di siang hari. Setelah matahari terbenam, gerobak taco kembali, siap untuk menopang mereka yang datang atau datang dari malam pesta.

4. Truk Taco Mungkin Truk Makanan Pertama

Kendaraan taco pertama di AS diperkirakan telah benar-benar dibuka oleh Raul Martinez, seorang imigran Meksiko yang mengubah kendaraan es krim lama menjadi tempat makan taco mobile pada tahun 1974. Dia memarkir kendaraan di luar bar Los Angeles Timur dan begitu efektif, ia memiliki kemampuan untuk membuka restoran (King Taco) hanya 6 bulan kemudian. King Taco saat ini memiliki 22 tempat di California.

Seiring dengan pemunculan tak terhitung berbagai truk taco lainnya, Martinez mungkin telah memicu pola kendaraan makanan yang telah mengambil alih banyak orang Amerika sejak awal tahun 2000-an.

5. Anda Dapat Mengisi Taco dengan Apa Pun

Salah satu jenis taco yang paling menonjol adalah taco al pastor, yaitu daging babi panggang, diiris tipis, serta disertai dengan nanas, bawang, dan daun ketumbar. Taco ini merupakan adaptasi dari gyro, yang dipromosikan oleh imigran Lebanon di Meksiko. Gyros secara tradisional menampilkan domba yang dipotong tipis dan juga pendeta adalah kata Spanyol untuk “gembala.”

Taco Meksiko populer lainnya terdiri dari barbacoa (daging sapi yang biasanya dipanggang), camarone (udang) dan lengua (lidah sapi), namun jenis yang lebih unik adalah daging organ (seperti babat) atau belalang goreng. Taco makan pagi memiliki telur, sementara Taco campuran mungkin memiliki komponen yang terhubung secara umum dengan berbagai masyarakat lain, seperti bbq Korea. Kemungkinan taco benar-benar tidak terbatas.

Ordinary Blog: dhiaco.com

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *