Cara Tetap Kuat Secara Mental Saat Membangun Bisnis Baru

Salah satu hal paling sulit yang dapat Anda lakukan dalam hidup adalah membangun bisnis baru dari awal.

Seperti yang diketahui oleh setiap pendiri startup, menciptakan perusahaan baru dari bawah ke atas adalah tugas yang sangat besar.

Dibutuhkan berjam-jam, banyak energi, fokus yang intens, dan kemampuan untuk sering melangkah jauh di luar zona nyaman Anda.

Anda harus tetap kuat secara mental jika tidak Anda akan tenggelam.

Tetapi bagaimana Anda mempertahankan kekuatan mental, keseimbangan emosi, dan motivasi untuk melanjutkan ketika rintangan yang tak terhindarkan muncul? Ini adalah pertanyaan yang diajukan oleh sebagian besar pengusaha yang mencari keseimbangan pekerjaan / kehidupan yang sehat.

Kehidupan startup sulit. Sangat penting untuk dipersiapkan sebelum Anda memulai pada jalan kewirausahaan yang panjang, sulit, tetapi menggembirakan dan berpotensi sangat menguntungkan.

Ketika datang untuk mengembangkan kekuatan dan kesiapan mental Anda, berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan:

Apakah Kehidupan Wirausaha Cocok Untuk Anda?

Sebelum memilih rekan pendiri dan menginvestasikan uang dalam rencana bisnis Anda, adalah bijaksana untuk mengambil langkah mundur dan menilai apakah kehidupan wirausaha benar-benar tepat untuk Anda .

Jika Anda adalah seseorang yang berkembang dalam situasi bertekanan dan Anda terbiasa melanggar aturan dan mengikuti jalan Anda sendiri, maka menciptakan startup akan menjadi milik Anda.

Jika Anda lebih suka stabilitas, keamanan pekerjaan, menetapkan jam, dan menemukan kepuasan mendalam dalam mengejar di luar pekerjaan, maka kehidupan seorang wirausahawan mungkin tidak selaras dengan kepribadian Anda.

Pertimbangkan juga kenyataan hidup Anda saat ini. Bagi sebagian calon wirausahawan, kelahiran anak atau penyakit orang tua yang sudah lanjut usia dapat menunda mimpi startup.

Ini tidak selalu waktu yang tepat untuk menambah lebih banyak stres dan kerja keras pada realitas khusus Anda.

Orang yang Anda cintai mungkin juga tidak menghargai pengorbanan yang diperlukan untuk menciptakan perusahaan baru, terutama tanpa jaminan kesuksesan.

Pekerjaan lepas mungkin merupakan alternatif yang bagus.

Terima Terlebih Dahulu Realitas Kehidupan Startup

Bagian dari mempersiapkan diri secara mental sebelum membangun bisnis baru adalah menerima kenyataan kehidupan startup.

Ini termasuk kewajiban finansial yang besar, arus kas yang tersendat, tim yang harus dijalankan, pesaing yang kuat, strategi pemasaran yang rumit, pasar yang selalu berubah, kegagalan produk, masalah yang tidak perlu diperbaiki, sedikit jika ada liburan dalam beberapa tahun pertama, dan banyak lagi.

Manfaatnya tentu saja adalah kegembiraan, adrenalin, dan pertumbuhan yang suatu hari nanti bisa menjadi perusahaan yang sangat menguntungkan dan mengubah hidup.

Tetapi kunci untuk tetap kuat secara mental adalah dengan menerimanya itu akan sangat sulit dan terlepas dari ombak. Berdamai dengan kesulitan yang tak terhindarkan dan pahami mereka akan menjadi teman tetap, terutama di tahun-tahun awal.

Yang mengatakan, itu selalu penting untuk waspada terhadap tanda-tanda peringatan kecemasan dan depresi .

Investasikan Sejak Awal Di Alat Yang Tepat

Alat sangat penting bagi wirausahawan yang ingin meningkatkan produktivitas dan keuntungan mereka, serta untuk membuat kehidupan startup mereka jauh lebih mudah.

Di zaman sekarang ini, dengan banyaknya pilihan perangkat lunak yang sangat baik, tidak ada alasan untuk tidak merampingkan banyak proses dan tugas Anda.

Investasikan dalam alat yang tepat sejak awal dalam karir wirausaha Anda. Ada banyak aplikasi berbasis cloud yang dapat diintegrasikan bersama dan disinkronkan secara real-time di berbagai platform.

Anda dapat bekerja dari mana saja, melalui perangkat seluler, memungkinkan Anda untuk menjalankan bisnis Anda bahkan ketika Anda sedang bepergian (sempurna untuk perantau digital ).

Perangkat lunak penagihan, misalnya, dapat diintegrasikan dengan alat pelacak waktu, papan manajemen proyek, dan banyak aplikasi dan perangkat lunak lain yang berfokus pada uang, bisnis, dan komunikasi.

Semakin banyak Anda menggunakan teknologi untuk membantu bisnis Anda, semakin banyak Anda dapat membebaskan lebih banyak jam untuk fokus meluangkan sedikit waktu untuk menikmati hidup dan bersantai.

Jadwalkan Pekerjaan Dengan Cerdas

Bagian dari berinvestasi dalam alat yang baik adalah kemampuan untuk secara akurat mencatat dan menganalisis pola kerja, waktu, produktivitas, dan jadwal Anda.

Data ini memungkinkan Anda untuk menjadwalkan pekerjaan secara cerdas berdasarkan waktu ketika Anda secara alami melakukan pekerjaan terbaik Anda.

Bagi sebagian orang, itu di pagi hari, bagi orang lain, itu di sore hari. Kenali dengan cepat kapan Anda dalam kondisi terbaik dan manfaatkan sebaik-baiknya.

Papan Kanban dan perangkat lunak pelacakan waktu, serta aplikasi penjadwalan dan alat otomatisasi dapat meningkatkan produktivitas dan fokus Anda. Anda menyelesaikan lebih banyak dan lebih mampu menerkam masalah sebelum mereka meningkat.

Gunakan Jam Non-Kerja Secara Efektif

Tidak ada 9-ke-5 ketika Anda seorang pengusaha, terutama ketika Anda juga bertanggung jawab atas tim dan bekerja dengan co-founder. Anda biasanya memiliki daftar hal yang harus dilakukan selama Amazon.

Untuk mengurangi stres dan bahkan berjam-jam lebih lama, sangat penting menggunakan “waktu tidak bekerja” secara efektif.

Momen mikro ini termasuk waktu ketika Anda bepergian ke pertemuan atau konferensi, beristirahat setelah latihan CrossFit di gym, berbelanja di toko, atau sambil menunggu pasangan atau anak Anda di suatu tempat.

Dengan aplikasi dan alat seluler, Anda dapat bekerja di saat senggang, baik itu hanya beberapa menit atau setengah jam. Melakukan hal itu akan membantu Anda tetap mengendalikan berbagai hal terutama ketika Anda menyinkronkan data di berbagai platform.

Kembangkan Jaringan Pendukung yang Kuat

John Donne elah mengungkapkan dalam tulisannya yaitu”Tidak seorang pun adalah sebuah pulau” dimana kata-kata ni diperuntukkan bagi para pengusaha. Para pendiri bisnis yang kuat secara mental hampir selalu memiliki jaringan pendukung yang kokoh dan aman di belakang mereka.

Jaringan dukungan sesama profesional tidak hanya membantu Anda dalam mengembangkan produk / layanan yang lebih besar dan lebih baik, tetapi juga mengurangi perasaan terisolasi dan ragu.

Di situlah memiliki teman-teman hebat di luar pekerjaan juga dapat membantu.

Kembangkan dan kembangkan jaringan Anda sejak dini sehingga ketika kesulitan dan keadaan darurat yang tak terhindarkan terjadi, Anda akan memiliki orang-orang di sana untuk mendukung Anda.

Plus, ada di sana untuk orang lain juga. Ini adalah hal yang benar untuk dilakukan dan akan sangat membantu dalam mengembangkan kekuatan batin Anda sendiri.

Kecerdasan emosional adalah kunci untuk membangun ikatan yang kuat.

Membangun Fondasi yang Kuat Untuk Sukses

Tetap kuat secara mental sebagai pendiri dan wirausahawan pemula adalah masalah perencanaan ke depan, mengandalkan alat terbaik, menempa jaringan manusia asli, dan memastikan Anda mempertahankan pola pikir yang benar.

Membangun bisnis adalah usaha yang sangat besar dan tidak ada jaminan kesuksesan atau kekayaan. Tetapi yang dapat Anda pastikan adalah bahwa setiap manfaat yang mungkin diberikan dibuat untuk membuat kehidupan bisnis Anda jauh lebih lancar.

Dengan mengembangkan fondasi yang kuat, baik dalam hal alat dan kekuatan mental, Anda dan tim Anda lebih mungkin untuk bertemu dengan kesuksesan yang Anda inginkan.

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *