Cara Bermain Golf Untuk Pemula Dimulai dari Dasar Permainan [Lengkap]

cara bermain golf

CARA BERMAIN GOLF – Golf merupakan permainan outdoor yang cara memainkannya yaitu dengan perorangan atau tim yang berlomba untuk memasukkan bola golf ke dalam lubang yang berada di lapangan dengan jumlah pukulan paling sedikit. Bola golf dipukul menggunakan sebuah tongkat khusus yang disebut dengan klab (stik golf)

Aturan utama dalam bermain golf adalah memainkan sebuah bola menggunakan stik golf dari wilayah tee (teeing ground) ke dalam lubang diawali dengan satu pukulan dan beberapa pukulan berikutnya sesuai dengan aturan.

Mempelajari Dasar-dasar

cara bermain golf
indianagolf.org

Berikut ini cara bermain golf dasar sebelum memulai untuk bermain golf. Dan silahkan dibaca dengan seksama juga diperktikan dilapangan supaya apa yang menjadi tujuan bisa berjalan dengan baik.

1. Ketahui Tujauan Permainan

Cara bermain golf yang pertama, sasaran golf merupakan untuk memukul bola golf dengan menggunakan instrumen bertangkai panjang yang sering disebut tongkat golf atau golf club.

Dan memandu untuk ke tiap lubang pada lapangan sesuai dengan urutannya. Pada umumnya jumlah lubang ada 9 atau 18 yang dimainkan dan hasil akhirnya akan dihitung sesudah pemain yang terakhir memasukkan bola ke dalam lubang terakhir.

2. Pelajari Cara Mendapatkan Skor

Cara bermain golf yang kedua, dalam permainan golf, skor lebih kecil akan lebih baik. Pemanin golf mendapat poin 1 disetiap memukul bola menggunakan tongkat golf. Yang artinya pemain yang bisa memasukkan bola golf ke tiap lubang cukup dengan sedikit pukulan maka itu akan menjadi pemenang.

3. Belajar Untuk Mengenal bagian-bagian dari Lapangan Golf

Cara bermain golf yang ketiga ialah tiap lapangan golf terdiri dari 5 dasar bagian-bagian, termasuk juga tee box. Bagian lain dari lapangan golf adalah seperti berikut:

  • Fairway merupakan bagian dari lapangan yang rumputnya dipangkas pada antar tee box dan green.
  • Rough merupakan area yang memiliki rumput luar atau kurang dipangkas yang akan membatasi fairway.
  • Putting green. Putting green atau green merupakan lokasi lubang pada tiap fairway.
  • Hazard juga biasa disebut jebakan (trap) hazard merupakan elemen yang memang sengaja diletakkan dan dirancang khusus untuk menjadikan sulit bola golf keluar. Hazard yang sudah biasa diletakkan termasuk jebakan pasir atau juga genangan air.

4. Kenali Tongkat Golf

Cara bermain golf yang ke empat ialah tiap tongkat golf mempunyai cirri fisik yang berbeda-beda dan juga digunakan utnuk jenis-jenis pukulan bola yang berbeda juga.

  • Wood mempunyai kepala yang lebar dan umumnya dibuat dengan bahan yang cukup ringan, semisal kayu atau logam ringan. Wood dipakai untuk waktu memukul atau “drives” bola panjang jarak yang begitu jauh.
  • Iron bebih kecil daripada wood, dan umumnya dibuat dari bahan logam yang lebih berat. Biasanya iron dipakai untuk tembakan dengan jarak sedang atau jarak pendek.
  • Putter adalah tongkat khusus buat digunakan pada putting green. Penguasaan yang tepat pada arah dan kecepatan guliran bola, bisa menghasilkan perbedaan diantara bridle dan bogey. Putter memiliki ukuran kecil dan biasanya dibuat dari logam yang ringan.

Cara Bermain Golf Untuk Pemula

cara bermain golf

1. Umumnya satu ronde terdiri atas 18 lubang. Dalam golf terdapat dua jenis permainan yaitu match play dan stroke play. Pada pukulan pertama dipukul dari teeing ground kecil terhadap permainan yang disebut foursomes (dua tim yang terdiri dari dua pemain berkompetisi). Anggota dari setiap tim bergantian memukul dengan menggunakan satu bola.

2. Pukulan-pukulan selanjutnya dipukul dari posisi bola akhir mendarat. Pukulan awal dari teeing ground disebut dengan tee shot. Pukulan untuk sampai ke green disebut approach. Untuk selanjutnya pukulan di green guna menggulirkan bola ke dalam lubang disebut putting. Jika pemain berhasil memasukkan bola golf ke lubang tidak dari green, maka pukulan tersebut dinamakan chip-in.

3. Dalam golf yang diincar ialah jumlah pukulan dengan sedikit mungkin. Pemain harus memasukkan bola ke dalam lubang dengan jumlah pukulan yang lebih sedikit.  Semakin sedikit pukulan maka semakin baik.

4. Biasanya pemain berjalan dilapangan untuk memukul bola yang selanjutnya. Sendirian atau bisa juga dalam satu grup yang terdiri dari dua, tiga atau empat orang pemain. Biasanya pemain juga didampingi seorang candy. Cady bertugas untuk membawa peralatan pemain dan membantu seorang pemain menyelesaikan suatu hole dengan memberikan masukan atau saran.

Yang terpenting dalam permainan golf juga yaitu jaring untuk mengitari lapangan golf yang mana tujuannya tidak keluar dari area permainan. Apalagi lapangan golf berada di kota besar, untuk memasang jaring lapangan golf sangant disarankan.

Untuk penyediaan jual jaring golf sekarang sudah bisa anda dapatkan dengan mudah. karena banyaknya penjual jaring untuk lapangan golf mulai dari ofline sampai yang onlien. Mungkin itu yang bisa saya berikan dari artikel cara bermain golf ini, mudah-mudahan bisa diperaktikkan dengan baik.

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *