Sejarah Tentang Hamburger dan Burger, Apa Bedanya??

Latar Belakang Humburger USA

Hamburger adalah salah satu makanan paling terkemuka di dunia, dengan lebih dari 40 miliar disajikan setiap tahun di Amerika Serikat saja. Meskipun daging sapi sederhana tidak lebih dari 100 tahun, Anda tidak dapat menginformasikan kisah awalnya tanpa meletakkan silsilah keluarga yang jauh lebih baik, menghubungkan pemilik bisnis Amerika, tentara Perang Dunia II , Pengungsi politik Jerman, pedagang abad pertengahan dan petani Neolitikum.

Fondasi untuk sandwich daging sapi diletakkan dengan domestikasi ternak (di Mesopotamia sekitar 10.000 tahun yang lalu), dan dengan perkembangan Hamburg, Jerman, sebagai kota perdagangan independen di abad ke-12.

Melompat lebih dulu ke tahun 1848, ketika transformasi politik menggoncang 39 negara bagian Konfederasi Jerman, memacu dorongan migrasi Jerman ke Amerika Serikat.

Dengan orang-orang Jerman datanglah makanan Jerman: kebun bir makmur di kota-kota Amerika, sementara tukang daging memasok sejumlah besar persiapan daging tradisional. Karena fakta bahwa Hamburg disebut sebagai pengekspor daging sapi terbaik, tempat makan mulai menyediakan steak cincang “gaya Hamburg”.

Di Amerika abad pertengahan ke-19, pekerjaan persiapan daging sapi mentah yang sebenarnya telah diiris, rusak, digiling atau digores adalah resep umum untuk masalah pencernaan. Setelah seorang dokter di New York, James H. Salisbury, merekomendasikan pada tahun 1867 bahwa menyiapkan roti daging sapi bisa sama sehatnya, koki dan juga dokter dengan cepat mengambil “Salisbury Steak”.

Sekitar waktu yang sama persis, penggiling daging terkemuka pertama untuk digunakan di rumah menjadi tersedia secara luas (Salisbury mendukung yang disebut American Chopper) mengatur panggung untuk lonjakan hamburger yang ditawarkan dengan mudah.

Hamburger tampaknya telah melompat dari piring ke roti pada dekade terakhir abad ke-19, meskipun situs makeover ini sangat ditentang. Gerobak makan siang, berdiri adil serta restoran pinggir jalan di Wisconsin, Connecticut, Ohio, New York dan Texas sebenarnya telah diajukan sebagai situs web yang memungkinkan kelahiran hamburger.

Apa pun asal usulnya, burger di atas sanggul terletak pada audiens pertamanya yang sangat luas di 1904 St. Louis World’s Fair, yang juga memperkenalkan banyak orang Amerika ke makanan baru mulai dari es krim wafel dan benang peri hingga selai kacang serta es teh.

Namun, dua tahun kemudian, malapetaka melanda dalam bentuk jurnalistik Upton Sinclair yang unik, The Jungle, yang menguraikan sisi tidak menyenangkan dari pasar pengemasan daging Amerika. Hamburger industri sangat mudah untuk dipalsukan dengan pengisi, pengawet serta potongan daging, serta hamburger menjadi tersangka utama.

Hamburger bisa terus berada di pinggiran yang lebih tenang dari makanan Amerika kalau bukan visi Edgar “Billy” Ingram dan Walter Anderson, yang membuka tempat makan White Castle pertama mereka di Kansas pada tahun 1921.

Berselubung di dalam dan di luar dalam porselen berseri-seri dan juga stainless-steel, White Castle membalas reputasi daging burger yang rendah dengan menjadi benteng sanitasi, kesehatan dan juga kebersihan (Ingram bahkan menunjuk sebuah studi penelitian perguruan tinggi klinis untuk menunjukkan manfaat kesehatan dari hamburger).

Sistemnya, yang mencakup penggilingan daging di lokasi, berfungsi dengan baik, dan merupakan ide untuk rantai hamburger nasional lainnya yang didirikan pada tahun-tahun booming setelah Perang Dunia II: McDonald’s dan juga Burger In-N-Out (keduanya didirikan pada tahun 1948), Burger King (1954) dan juga Wendy’s (1969).

Dipimpin oleh McDonald’s (serta dibantu oleh intro budaya burger AS di luar negeri oleh jutaan anggota solusi bersenjata Amerika selama Perang Dunia II), hamburger – serta makanan gaya waralaba bergaya Amerika – dengan cepat menyebar secara internasional . Pada 2013, ada lebih dari 18.000 restoran McDonald’s di seluruh dunia.

Fakta Tentang Burger

  1. ‘Burger’ sebenarnya adalah nama yang dilucuti. Nama aslinya adalah Hamburger. Nama Hamburger berasal dari steak Hamburg yang diperkenalkan ke Amerika Serikat oleh imigran Jerman.
  2. Hamburger tidak benar-benar disukai hingga diperkenalkan di pameran St. Louis World yang diadakan pada tahun 1904.
  3. Di Amerika saja, 50 miliar burger dimakan dalam satu tahun tersendiri! Nah, itu agak angka!
  4. Dalam Seymour Wisconsin, ada sesuatu yang disebut sebagai Hamburger Hall of Fame!
  5. Seberapa besar Hamburger paling signifikan? Ya, itu raksasa. Pada tahun 1982, 10.000 orang yang peduli merasakan Hamburger terbesar yang pernah dibuat. Bahkan jika itu hanya satu gigitan; pikirkan dimensi raksasa yang diperlukan untuk memberi makan 10.000 mulut itu. Hamburger itu beratnya 3.591 pound mengejutkan.
  6. Hamburger bersama dengan burger keju menghasilkan 71% daging sapi yang ditawarkan di kawasan industri AS.
  7. Jika semua Hamburger dimakan oleh orang Amerika dalam setahun diatur dalam garis lurus, itu pasti akan mengelilingi Bumi kita 32 kali atau lebih!
  8. Banyak kota di Amerika Serikat menyatakan telah menciptakan makanan yang menarik ini, namun secara luas diyakini bahwa makanan ini dirancang pada tahun 1900 di New Haven, Connecticut.
  9. Pada tahun 1921, restoran makanan cepat saji pertama dibuka yang menjual burger dengan harga hanya 5 sen!
  10. 60% sandwich yang dijual secara internasional sebenarnya adalah hamburger
  11. McDonald’s memegang rekor pemasaran 300 miliar burger sampai hari ini. Perusahaan menjual 75 atau bahkan lebih hamburger setiap detik.
  12. Di Clearfield, Pennsylvania, ada sebuah pub bernama Denny’s Beer Barrel Pub. Pada tahun 2007, pub menggunakan penawaran burger 123 lb untuk dijual.
  13. Salah satu hamburger paling mahal yang pernah ditawarkan adalah FleurBurger5000. Titik itu terbuat dari truffle hitam, foie gras dan juga daging sapi Kobe. Burger itu ditawarkan selain Chateau Petrus, wadah 1990. Itu dijual di Las Vegas ‘Fleur de Lys. Bisakah Anda menebak biayanya? Itu adalah $ 5.000 yang menakjubkan untuk satu burger!
  14. Hamburger biasanya dipahami dengan nama Liberty Sandwich. Nama ini diperkenalkan oleh tentara Amerika selama Perang Dunia I karena mereka ingin menghindari segala jenis nama Jerman.
  15. Jangan pernah mempertimbangkan kesehatan dan kesejahteraan saat Anda makan hamburger. Para profesional rejimen diet mengklaim bahwa persembahan daging harus hampir 3 ons yaitu sekitar ketebalan setumpuk kartu. Di Nevada, Las Vegas, ada sebuah restoran yang menggunakan apa yang disebut oleh pemiliknya – ‘pornografi makanan’.
    Nama tempat makan itu adalah Heart Attack Grill! Mereka sebenarnya memiliki sesuatu yang disebut Quadruple Bypass Burger. Hamburger ini terbuat dari 4 keping daging sapi setengah pon, 8 keping keju Amerika, 20 keping daging asap, 20 potong irisan bawang bombay karamel, satu sendok makan mayones, dua sendok makan saus tomat, 8 potong tomat, satu sendok makan mustard dan satu roti.

    Apakah Anda tahu jumlah kalori yang Anda masukkan dalam satu Quadruple Bypass Burger? Ini adalah 9.982 kalori! Hamburger ini memegang Guinness World Record sebagai burger paling kalor di seluruh dunia!

  16. Oke, saatnya mendapat sedikit kotor! Pernahkah Anda berpikir dari mana tepatnya daging sapi yang digunakan di Hamburger berasal? Daging sapi yang digunakan dalam burger diekstraksi dari bagian sapi yang paling tidak menarik. Ini adalah lokasi yang sangat menantang dan juga perlu diproses. Saat ini tiba bagian yang paling aneh!
    Daging sapi giling dalam burger digabungkan secara komunal. Sebuah penelitian yang dilakukan pada 1995 menemukan bahwa 4 ons daging sapi biasa dalam burger termasuk daging dari 1000 sapi berbeda! Lebih buruk lagi, seperti dibahas, hamburger diambil dari bagian yang paling tidak enak dari sapi dan karena alasan ini, kemungkinan Anda tertular kuman E.Coli meningkat, berkat penggabungan daging dari berbagai sapi.
  17. Burger vegetarian sebenarnya tidak sesehat yang Anda bayangkan. Sangat terkenal di India, burger vegetarian (Anda tidak akan mendapatkan burger daging sapi juga di McDonald’s di India) terdiri dari kedelai yang terbuat dari heksana. Hexane adalah racun udara yang merupakan produk sampingan dari pemurnian gas.
    Heksana ini sebenarnya tidak menguntungkan. Seorang pekerja pabrik Apple meninggal pada 2010 karena keracunan heksana ketika ia menggunakan bahan itu untuk membersihkan layar sentuh perangkat Apple.
  18. Sonya Thomas memegang dokumen dunia makan Big Daddy Cheeseburger dengan berat 9 pound dalam waktu tepat 27 menit.
  19. Kami membahas dalam poin 8 bahwa kredit untuk mendesain Hamburger jatuh ke New Haven, Connecticut. Orang yang benar-benar menciptakannya adalah Louis Lassen bahwa, untuk pertama kalinya di kedai kopi Louis Lunch memasok sandwich daging sapi ke seorang karyawan. Itu adalah burger yang dikenal awal.
  20. Louis Lunch ada juga hari ini tetapi spesialisasi mereka adalah mereka hanya menyediakan 3 bumbu – bawang, tomat dan keju. Mayo, mustard dan saus murni dilarang dan juga jika seseorang tertangkap selundupan dalam segala jenis rempah-rempah terbatas ke dalam kafe, dia dengan baik diminta meninggalkan tempat itu!

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *